KUMALANEWS.ID – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 H, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan dan sekaligus bersilaturahmi bersama jajaran petugas juru parkir yang ada di Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya, pada Selasa (9/4/2024).
Kegiatan yang berlangsung di Terminal Pasar Tangga Arung tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara, Ahmad Junaidi beserta jajaran hingga tamu undangan lainnya.
“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan mampu mengurangi beban ekonomi keluarga, serta dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujar Edi Damansyah.
Dalam hal itu, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, bahwa pengelolaan parkir di wilayah Tenggarong sudah tertata dengan baik, yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kukar.
Tak hanya itu, Edi Damansyah juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara agar dapat memberikan perlengkapan kepada jajaran petugas juru parkir berupa seragam di lapangan, sehingga kedepannya manajemen pengelolaan parkir bisa terkelola dengan baik.
“Tentunya hal ini menjadi perhatian Dishub Kukar agar melakukan pembinaan kepada para juru parkir, sehingga mereka mengetahui tentang tata cara parkir yang benar, perlengkapan atribut juga harus dilengkapi, jangan setengah – setengah,” tegasnya.
“Dishub Kukar harus segera melakukan perbaikan manajemennya yang mengatur tentang juru parkir tersebut, guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” sambungnya.
Namun demikian, orang nomor satu di Kutai Kartanegara itu juga menyampaikan bahwa, ada beberapa titik lokasi parkir yang membuat masyarakat merasa kurang nyaman dengan sejumlah sikap juru parkir. Menurutnya, dimana masyarakat sebagai pengguna jasa parkir ingin merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, dan hal tersebut harus diutamakan.
“Acap kali ditemui juru parkir datang hanya pada saat orang mau pulang, dan mereka memungut uangnya saja. Sementara saat orang datang mereka tidak mengaturnya, dan ini yang harus diperbaiki demi kepuasan masyarakat,” ungkap Edi Damansyah.
Edi Damansyah juga berharap, agar Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara dapat terus melakukan evaluasi serta inovasi dan kreativitas terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal.
“Melalui momentum silaturahim ini, semoga ada perbaikan kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Edi Damansyah.(adv/diskominfo_kukar/fin/fz)