KUMALANEWS.ID, KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono melaksanakan kegiatan sidak terhadap Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Komplek Kantor Bupati Kukar, pada Selasa (08/04/2025).
Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan para pejabat dan staf dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur panjang idul Fitri 1446 Hijriah.
Didampingi oleh Asisten I Sekdakab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Asisten III Dafip Haryanto, Sunggono disambut langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar Alfian Noor, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar Muhammad Iriyanto.
“Kami baru saja meninjau beberapa stand pelayanan yang ada di MPP diantaranya seperti stand pelayanan publik Disdukcapil, DPMPTSP, serta Samsat,” ujar Sunggono.
Sunggono menambahkan bahwa pihaknya sengaja turun langsung melakukan peninjauan untuk memastikan pelayanan tetap berjalan baik sekaligus untuk bersilaturahmi bersama staf dan ASN di MPP Kukar.
Pasca melakukan sidak, Sunggono menilai bahwa kinerja pihak MPP Kukar di hari pertama masuk kerja tersebut cukup baik.
“Saya mewakili Pemkab Kukar mengucapkan terimakasih kepada MPP Kukar atas kinerja yang diberikan,” tutur Sunggono.
Sunggono juga meminta kepada pihak MPP Kukar untuk terus meningkat kualitas pelayanan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat secara administratif.
“Walaupun sudah baik tapi harus ditingkatkan lagi untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.
“Semoga OPD-OPD yang lain bisa mencontoh MPP Kukar sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)