Menu

Mode Gelap
Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Pedagang Buah Terapung yang Tenggelam di Sungai Mahakam Operasi SAR Ditutup : Pencarian Anak Diduga Tenggelam Di Perairan Borneo Bay Balikpapan Jajaki Minat Investasi, Taipei Economic and Trade Office kunjungi Nusantara Camat Sebulu Apresiasi Raihan Juara 3 di Piala Askab Kukar U-20 2025, Dorong Pembinaan Lewat Liga Desa Tenggarong Sabet Juara Piala Askab Kukar U-20 2025, Camat Sukono: Bukti Kerja Keras Tim

BERITA DAERAH · 3 Sep 2024 13:15 WITA ·

Diskominfo Penajam Paser Utara Sosialisasikan SP4N LAPOR


 Diskominfo Penajam Paser Utara Sosialisasikan SP4N LAPOR (Foto : Dok Pemkab PPU) Perbesar

Diskominfo Penajam Paser Utara Sosialisasikan SP4N LAPOR (Foto : Dok Pemkab PPU)

KUMALANEWS.ID, PENAJAM – Guna memperkenalkan aplikasi pengaduan berbasis IT serta meningkatkan pelayana publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mensosialisasikan Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR), pada Selasa (3/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat lantai 2 Kantor Diskominfo PPU itu, diikuti 11 Unit Pelayanan Teknis (UPT) atau seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Mewakili Kepala Diskominfo Penajam Paser Utara Khairuddin, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo PPU, Roinald Pagayang mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk  mengenalkan aplikasi pengaduan SP4N LAPOR pada setiap UPT Puskesmas yang ada di PPU, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk terwujudnya tata pemerintahan yang baik.

“SP4N LAPOR adalah salah satu saluran penyampaian pengaduan masyarakat yang dapat akses melalui kanal website lapor.go.id,” ujar Roinald Pagayang.

“Atau juga dapat melalui apliaksi Android/IOS SP4N LAPOR dan via SMS ke 1708 dengan format ketik PPU spasi isi laporan,” sambung Roinald Pagayang.

Roinald Pagayang menyebut, SP4N Lapor ini juga bertujuan agar pengelolaan pengaduan laporan masyarakat dapat dilaksanakan secara cepat, tepat dan tuntas serta terkoordinasi dengan baik antara admin SP4N Lapor dan Pejabat penghubung dalam menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kedepan, SP4N Lapor ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di PPU,” tutup Roinald Pagayang.(adv)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Pedagang Buah Terapung yang Tenggelam di Sungai Mahakam

16 Mei 2025 - 20:15 WITA

WhatsApp Image 2025 05 16 at 19.41.48

Operasi SAR Ditutup : Pencarian Anak Diduga Tenggelam Di Perairan Borneo Bay Balikpapan

16 Mei 2025 - 19:15 WITA

WhatsApp Image 2025 05 16 at 18.58.14

Camat Sebulu Apresiasi Raihan Juara 3 di Piala Askab Kukar U-20 2025, Dorong Pembinaan Lewat Liga Desa

16 Mei 2025 - 10:15 WITA

kominfokukar158

Tenggarong Sabet Juara Piala Askab Kukar U-20 2025, Camat Sukono: Bukti Kerja Keras Tim

16 Mei 2025 - 09:15 WITA

kominfokukar157

Dispora Kukar Dorong Revitalisasi Stadion dan Penguatan UMKM Lewat Olahraga

16 Mei 2025 - 08:15 WITA

kominfokukar156

Dispora Kukar Komitmen Dukung Pembinaan Sepak Bola hingga ke Pelosok Desa

16 Mei 2025 - 07:15 WITA

kominfokukar154
Trending di BERITA DAERAH